Cuma 158 ribu, Bisa Nikmati Korean Grill Sepuasnya di Seorae Jogja

Sudah punya rencana mau makan bareng sama keluarga dimana pas perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 nanti? Kalau belum, mungkin bisa ikuti rekomendasi restoran yang sempat saya datang ini. Dijamin semua anggota keluarga akan puas menyantap semua hidangan yang ada. Bahkan dipastikan bakal nambah terus karena semua makanan yang disediakan enak-enak semua. Nama restonya Seorae. Satu-satunya restoran Korean grill yang otentik dan asli dari Korea di Jogja. 


Grand Re-opening Seorae di tempat yang baru

Seorae sebenarnya bukan restoran baru di Jogja. Sebelumnya berlokasi di Ambarukmo Plasa. Mulai tanggal 14 Desember 2022 ini menempati lokasi baru di kawasan Demangan Baru, Depok, Sleman dengan tempat yang lebih luas, nyaman, dan fasilitas yang lebih lengkap. Termasuk rooftop outdoor yang bisa digunakan tamu yang kebetulan ingin makan sambil merokok. 


Sepertinya Seorae ini satu-satunya resto Korean grill yang punya rooftop semi outdoor dan outdoor di Jogja. Belum ada resto sejenis yang punya fasilitas seperti ini. Satu lagi yang beda dari sebelumnya adalah sekarang Seorae menggunakan sistem all you can eat alias semua tamu bisa menikmati semua menu yang ada mulai dari Korean grill sampai hotpot soup. Yakin nih tidak tertarik untuk datang ke Seorae? 

Untuk yang belum tahu, Seorae pertama kali buka di Korea pada tahun 2007. Nah sampai tahun 2012 Seorae berhasil membuka hingga 230 cabang diseluruh Korea Selatan. Sementara cabang pertama di luar Korea Selatan dibuka pertama kali di Jakarta pada tahun 2013. Setelah itu menyusul cabang di negara lain seperti Cina, Hongkong, Singapura, dan Jepang. Untuk para pecinta Drama Korea "Descendant of The Sun" pasti sudah tidak asing dengan resto yang satu ini. Seorae menjadi salah satu lokasi yang digunakan dalam drama tersebut. 

Ada 30 lebih jenis daging

Dengan harga Rp158.000++/pax untuk paket regular, kita bisa menikmati lebih dari 30 jenis daging mulai dari ayam, seafood, domba, sampai jeroan kaya usus, iso, babat, dan paru pun ada. Beberapa jenis daging unggulan yang ada di Seorae ini antara lain spicy dakgalbi, garlic dakgalbi, chimasal, khochi platter, chadolbagi, yangnyeom bulgogi, saikoro US beef, dan berbagai macam wosangyeob. 


Sementara untuk hotpot soup tersedia berbagai macam sayuran sampai dengan fishball yang bisa dipilih sesuai dengan selera. Karena sistemnya self srvice, jadi kita bisa mengambil semua bahan makanan yang akan kita panggang sendiri. Jika butuh bantuan dengan alat memasaknya, kita bisa memanggil staff Seorae yang setiap saat akan membantu. 


Selain makanan utama banyak juga makanan pendamping yang bisa kita nikmati seperti kimchi, puding, patbingso dan japchae. Ada juga streetfood khas Korea mandu, hotteok, dan bungeopang. Untuk minumannya tersedia minuman panas dan dingin. 

Bungeopang
Sebagai tambahan informasi, untuk anak-anak harganya hanya Rp75.000/pax dan untuk orang tua yang usianya di atas 65 tahun, hanya dikenakan charge Rp110.800/pax. Itu untuk yang paket regular. Kalau kamu mau paket yang Premium, kamu harus bayar Rp268.000++/pax. Tapi enaknya paket premium adalah kamu tinggal duduk manis dan semua bahan yang kamu inginkan akan diambilkan oleh staff Seorae. Mau pilih paket yang mana? Setiap tamu diberi kesempatan waktu selama 90 menit. Walaupun bisa ambil sepuasnya, pastikan semua makanan yang kamu ambil harus habis. Karena kalau waktunya sudah selesai dan makanan kamu tidak habis, kamu bisa kena denda Rp50.000 untuk setiap 50 gram makanan yang tersisa. 

Kental nuansa Korea dan Instagramable

Sebelum masuk ke gedung yang berlantai dua ini, kita sudah disambut dengan tulisan Seorae dengan menggunakan huruf Korea atau hangeul. Naik melewati tangga ke lantai 2 terdapat neonbox cantik yang sangat Instagramable.  

Neonbox cantik di Seorae
Kalau di resto lain biasa menggunakan kompor sebagai alat memanggang daging, di Seorae ini alat panggangnya menggunakan bara api seperti yang ada di Korea. Jadi rasa dagingnya bisa lebih enak dan wangi. Pasti ada yang mikir kan kalau masak di dalam ruangan dengan menggunakan bara api pasti banyak asapnya? Tenang saja semua meja di Soerae dilengkapi dengan cerobong penghisap asap yang bisa dinaik turunkan untuk mengurangi kepulan asap. Kalau mau lebih nyaman, bisa pilih meja outdoor. Nuansa real Korea juga bisa kita lihat dari panci berwarna emas yang digunakan untuk membuat hotpot soup.


Untuk yang ingin mencoba salah satu minuman beralkohol khas dari Korea, kamu juga bisa memesan soju biar feel-nya berasa sungguhan di Korea. Buat yang tidak bisa minum soju bisa pesan subak mocktail atau mocktail semangka. Konon katanya minuman ini salah satu favorit warga Korea saat musim panas tiba karena rasanya yang sangat segar. 


Seorae sangat ramah anak

Tidak perlu bingung mengajak anak-anak untuk ikut makan bersama di Seorae Jogja. Karena tempat ini sangat ramah untuk anak-anak. Di lantai bawah Seorae terdapat children playground yang bisa digunakan anak-anak untuk bermain. Selain itu ada juga aktifitas menggambar dan mewarnai yang pasti akan disukai. Selain itu ada complimentary snack dan es krim yang akan membuat anak-anak semakin betah karena bisa diambil sepuasnya juga. 




Jangan lupa ya catat alamatnya. Seorae Jogja sekarang beralamat di Jalan Demangan Baru no.20. Lokasinya persis sebelah selatannya SD Kanisius Demangan Baru. 
 

No comments:

Post a Comment