Ngadem di Bloomery Patisserie. Hiddem Gem Cafe di Kota Lama Semarang

Semua orang pasti setuju kalau Semarang itu panasnya minta ampun kalau siang hari. Terutama Semarang bawah yang lokasinya dekat dengan laut seperti kawasan Kota Lama. Kalau jalan-jalan di Kota Lama pas tengah hari tenggorokan pasti rasanya kering dan kulit seperti terbakar. Paling enak memang setelah melihat gedung-gedung tua itu ngadem di ruangan ber-AC atau minum yang dingin-dingin. 



Salah satu tempat yang bisa dipilih buat ngadem di Kota Lama Semarang adalah Bloomery Cake & Patisserie. Sebenarnya sudah tau kalau di Bloomery ada di Jogja, bahkan dekat sekali sama kost. Dari dulu sudah penasaran ingin coba tapi belum sempat beli mille crepe-nya yang sempat viral itu. Ternyata pas jalan-jalan di Kota Lama lihat Google Map ada Bloomery juga. Sekalian coba mampir buat ngadem sekalian mencicipi mille crepe.


Lokasi Bloomery Cake & Patisserie memang agak menyempil disebelah Semarang Contemporary Art Gallery. Walaupun sudah menggunakan petunjuk dari Google tetapi sempat terlewatkan. Lokasinya berada tidak jauh dari Gereja Blendhuk dan Taman Srigunting.

Ruangan di dalam Bloomery Patisserie cukup minimalis. Hanya ada beberapa pasang meja kursi dan lemari display makanan yang bikin ngiler. Dari tampilannya saja semua dessert yang ada tampak sangat lezat.  Selain ada juga rak buku dengan beberapa koleksi buku yang bisa dibaca oleh pengunjung.

Sementara dibagian luar, tertata beberapa meja dan kursi dengan background gambar-gambar di dinding yang cukup estetik dengan tema superhero. Mungkin gambar tersebut dibuat agar lebih menyatu dengan art gallery yang ada disebelah. Begitu juga dengan patung yang persis ada di depan tangga menuju ke lantai dua. Tapi sayang saat itu sedang dalam proses renovasi sehingga saya tidak mengintip ke atas.


Menurut penilaian saya, mille crepe yang ada di Bloomery Cake & Patisseri rasanya enak. Manisnya cukup pas dan rasanya meleleh di mulut. Saking enaknya saya sampai nambah beli 2 kali. Tapi memang rasanya seenak itu sih. Belum nemu lagi mille crepe seperti yang ada di sini.


Mungkin buat yang belum tau mille crepe adalah cake asal Perancis yang terdiri dari banyak lapisan. Rasanya cukup beraneka ragam, mulai dari vanilla sampai pisang ijo. Bisa tinggal pilih sesuai selera kita. Mille crepe ini bisa dibeli per potong dengan harga mulai Rp25.000an. Sementara buat minumannya ada pilihan coffee dan non coffee.

Jadi Bloomery Cake & Patisserie ini memang tidak salah kalau disebut hidden gem cafe di Kota Lama Semarang. Selain tempatnya bagus, makanan dan minuman yang dijual pun wajib banget dicicipi.


No comments:

Post a Comment