Kereta Bandara YIA Sudah Beroperasi, Ke Bandara Jadi Semakin Mudah

 Akses dari dan menuju ke Yogyakarta International Airport (YIA) sekarang jadi semakin mudah setelah beroperasinya Kereta Bandara YIA sejak awal September lalu. Masyarakat Jogja dan wisatawan yang hendak menuju ke bandara atau sebaliknya dengan menggunakan kereta api tidak perlu lagi berhenti di Stasiun Wojo, Purworejo untuk kemudian berganti angkutan.


Kereta Bandara YIA 



Kereta Bandara YIA hanya berhenti di 3 stasiun termasuk stasiun pemberangkatan dan pemberhentian. Ketiga stasiun tersebut adalah Stasiun Yogyakarta, Stasiun Wates, dan Stasiun Bandara yang persis ada di area bandara lantai mezanine. Karena kondisi belum membaik, saat ini hanya ada 8 perjalanan kereta saja dalam sehari. Namun jadwal tersebut nantinya akan ditambah lagi setelah kondisi penerbangan pulih kembali.


Stasiun Bandara YIA



Dengan Kereta Bandara YIA ini kita bisa mempersingkat perjalanan menuju ke bandara atau Kota Jogja. Perjalanan hanya memerlukan waktu kurang lebih selama 40 menit saja. Bandingkan jika dengan menggunakan kendaraan pribadi yang bisa menghabiskan waktu 2 kali lipatnya bahkan lebih jika kondisi kondisi lalu lintas sedang cukup padat terutama pada musim liburan. Kereta Bandara YIA bisa jadi solusi terbaik untuk menuju ke bandara.


Suasana di dalam Kereta Bandara YIA


Ruang tunggu di Stasiun Bandara


Harga tiket Kereta Bandara YIA adalah Rp20.000 untuk rute Stasiun Yogyakarta menuju ke YIA atau sebaliknya. Sementara untuk rute Stasiun Yogyakarta tujuan Stasiun Wates harganya Rp10.000. Pembelian tiket bisa dilakukan melalui loket dengan hanya menunjukan KTP dan juga kartu vaksin.



No comments:

Post a Comment