August 6, 2021

Spot Foto Pohon Kelapa Moyudan, Sempat Viral di Media Sosial

 Media sosial sekarang ini memang bisa jadi salah satu sarana untuk menyebarkan suatu informasi dengan sangat cepat. Salah satunya penyebaran informasi tentang "tempat wisata" yang satu ini. Yaitu spot foto pohon kelapa Moyudan.


Tempat yang berada dipinggiran persawahan Desa Gedongan, Kecamatan Moyudan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta ini sebenarnya sudah ada sejak dahulu. Jejeran pohon kelapa yang menjadi daya tarik utama sudah ada mungkin sejak puluhan tahun lalu. Namun baru beberapa tahun belakangan tempat ini menjadi terkenal atau istilahnya sekarang "viral" setelah banyak orang yang mengunggah fotonya di tempat ini.





Puluhan pohon kelapa yang berbaris rapi dipinggir jalan dekat selokan dan sawah ini memang terlihat cantik untuk dijadikan latar belakang sebuah foto. Apalagi jika cuaca sedang cerah, Gunung Merapi juga akan tampak dari sini yang semakin mempercantik pemandangan. Tidak sedikit pasangan calon pengantin yang mengabadikan moment foto prewedding mereka di spot foto Moyudan ini.





Tidak hanya untuk berfoto, banyak juga orang yang datang hanya untuk sekedar menikmati suasana pada pagi atau sore hari. Semilir angin yang sejuk dan suara gemericik air membuat suasana menjadi semakin menenangkan. Begitu juga dengan para pesepeda, banyak yang sejenak beristirahat sambil bersantai di sini.





Jika sedang musim tanam, kita bisa melihat para petani yang sedang menanam padi. Biasanya mereka akan ditemani oleh burung-burung bangau yang jumlahnya ratusan. Pemandangan langka seperti ini sudah sangat jarang kita jumpai.





Spot foto kelapa Moyudan ini bisa jadi salah satu alternatif liburan murah. Karena seperti yang kita tahu Jogja tidak punya taman kota yang bisa digunakan untuk sekadar bersantai di sore hari. 

No comments:

Post a Comment

Follow me @bestewens