August 4, 2018

Warung Mie AA Magelang, Warung Unik yang Temboknya Dipenuhi Kapstok

Kalau kebetulan suka kuliner dan sedang berada di Magelang. Warung yang satu ini sepertinya tidak boleh dilewatkan begitu saja. Bukan cuma karena rasa masakannya saja yang enak, tetapi juga karena tempatnya yang cukup unik. Namanya Warung Mie AA. Lokasinya berada di Jalan Ahmad Yani No.64 tidak terlalu jauh dari Alun-Alun Kota Magelang.




Warung Mie AA


Ternyata dari dulu sudah sering lewat depan Warung Mie AA karena memang lokasinya berada dijalur utama kalau pulang ke Jogja dari arah Semarang. Akhirnya untuk mengobati rasa penasaran beberapa waktu lalu menyempatkan mampir untuk makan siang sekaligus istirahat setelah melakukan perjalanan dari kampung halaman.

Pertama tau tentang Warung Mie AA dari postingan Instagram teman yang memang tinggal di Magelang. Dia memposting foto sebuah warung yang cukup unik karena seluruh dindingnya dihiasi oleh kapstok (gantungan baju) yang sangat klasik. Kapstoknya mirip dengan yang dulu ada di rumah nenek saya di kampung. Terbuat dari kayu dilengkapi dengan sebuah cermin kecil ditengahnya serta beberapa besi untuk menggantungkan baju.



Yang lebih menarik lagi adalah warung ini menempati sebuah rumah tua dengan gaya arsitektur Cina. Warung Mie AA terlihat sangat sederhana namun nyaman dan akrab khas warung-warung khas warga keturunan Tionghoa dengan meja-meja besar yang dikelilingi oleh banyak kursi.


Menu Warung Mie AA

Setidaknya ada 111 jenis menu yang bisa dipilih di Warung Mie AA ini.Namun sesuai dengan namanya, menu andalan di Warung Mie AA Magelang ini adalah berbagai jenis masakan mie dan sejenisnya seperti bihun dan kwetiauw yang diolah dengan cara digoreng, direbus,sampai dibakar. Bisa tinggal pilih sesuai dengan selera kita.

daftar menu Warung Mie AA


Buat penggemar nasi goreng, di Warung Mie AA ini juga ada banyak pilihan nasi goreng yang tidak kalah lezat. Mulai dari nasi goreng ayam,nasi goreng seafood,nasi goreng hongkong, atau yang paling banyak diminati katanya adalah nasi goreng mawut. Nasi goreng mawut  ini kalau di Jogja biasa dikenal dengan nama magelangan karena asalnya memang dari Magelang. Mungkin yang belum tau,nasi mawut ini adalah nasi goreng yang dicampur dengan mie. Pernah nyobain?

kwetiauw dan nasi goreng Warung Mie AA


Menu lain yang ada di Warung Mie AA adalah berbagai aneka masakan dari gurame, sapi, udang, cumi, dan ayam. Ada juga berbagai jenis soup dan capcay.

Yang paling nyenengin dari Warung Mie AA adalah harga makanannya cukup murah dan terjangkau. Harga makanan mulai dari Rp15.000 dengan porsi yang sangat banyak dan mengenyangkan. Beneran kalau masalah porsi Warung Mie AA ini memang juara.Untuk yang perginya rame-rame dan porsi makanannya sedikit. Lebih baik pesan satu porsi untuk dinikmati bersama. Jadi bisa sekalian mencicipi menu yang lainnya juga.

Warung Mie AA halal

Buat yang muslim dan masih penasaran dan ragu sama Warung Mie AA ini, tidak perlu takut lagi untuk datang ke sini karena semua makanannya halal. Walaupun menjual menu Chinese food tapi bahan yang digunakan di Warung Mie AA semuanya halal. Jadi tidak perlu takut lagi kalau mau coba makan di sini.



Selain makanannya yang lezat dan pas di lidah, kelebihan lain dari Warung Mie AA ini adalah pelayannya super ramah kepada semua pelanggan yang datang. Jadi kita seolah-olah sedang bertamu ke rumah tetangga jauh. Warung Mie AA buka setiap hari mulai pukul 11.00 sampi pukul 19.30.




No comments:

Post a Comment

Follow me @novaaristianto