May 25, 2019

Bukber Ala Street Food di Gaia Cosmo Hotel


Berbuka puasa di hotel bersama teman atau keluarga sepertinya sudah menjadi trend beberapa tahun terakhir ini. Terutama untuk orang-orang yang tinggal di perkotaan seperti Yogyakarta. Apalagi Jogja yang merupakan salah satu kota wisata di Indonesia ini dipenuhi dengan hotel dari ujung ke ujung.

Hampir semua hotel yang ada di Jogja punya promo menarik seperti "all you can eat" untuk berbuka puasa selama bulan Ramadan ini. Cukup bayar sekali, bisa makan semua menu sepuasnya. Bisa nambah berkali-kali pula. Siapa coba yang tidak tertarik?



Tapi dari sekian banyak hotel yang ada di Jogja, Gaia Cosmo punya konsep "all you can eat" yang beda dari hotel-hotel lainnya. Kurma alias Kuliner Ramadan di Gaia Cosmo tampil beda dengan mengusung konsep Asian food court dan street food. yang terinspirasi dari hasil perjalanan Chef Ramadian saat traveling ke Singapura dan Thailand. Dengan konsep ini semua orang bisa menikmati semua fresh food yang dimasak pada saat itu juga. Seru kan?

Bertempat di Semeja Asian Kitchen yang berada persis di area lobi Gaia Cosmo Hotel, kita bisa menikmati semua makanan yang disajikan dengan membayar Rp95.000/orang. Program Kurma ini sudah berlangsung sejak tanggal 6 Mei 2019 lalu dan akan berakhir pada 4 Juni 2019 setiap harinya mulai pukul 5.30 sore.



Mungkin banyak orang yang berpikiran bahwa masakan hotel besar itu banyak yang tidak cocok dengan lidah orang Indonesia. Tapi tidak perlu khawatir karena Semeja Asian Kitchen spesialisasi masakan asing. Yang pasti semua makanan yang ada di sini sangat cocok dengan lidah kita orang Asia karena citarasa Asia yang sangat kental.



Ada 2 pilihan kita yang bisa dipakai untuk berbuka puasa, yaitu indoor dan outdoor. Di dalam ruangan kita bisa menjumpai open kitchen yang siap menyajikan beberapa menu andalan Kurma 2019 seperti chicken teriyaki, seafood hotplate, dan cah brokoli jamur. Ketiga makanan tersebut hanya akan dimasak setiap ada yang memesannya. Kita bisa melihat langsung proses memasaknya langsung. Jadi kita bisa menikmati makanan tersebut dalam keadaan hangat. 





Dari ketiga makanan tersebut, yang menjadi favorit saya adalah chicken teriyakinya. Rasa cukup pas dan tekstur ayamnya yang cukup lembut. Selain ketiga makan tersebut kita juga bisa memesan hokkien mee, siomay bandung, atau nasi goreng buntut yang rasanya tidak kalah nikmat. Buat pecinta masakan Jepang lainnya, ada chicken katsu yang bisa dicicipi.

Buka puasa kurang lengkap kalau tidak diawali dengan takjil atau cemilan yang manis. Karena sesuai dengan anjuran nabi untuk berbuka dengan yang manis seperti kurma. Tidak perlu khawatir, karena selain kurma ada banyak jajanan manis lain yang bisa juga dicicipi. Masih kurang?

air legen ini wajib dicoba


Masih ada assorted porridge dan juga aneka buah untuk lebih menyegarkan perut yang selama seharian penuh diistirahat dari kerjaan utamanya yaitu mengunyah makanan. Tidak perlu khawatir tenggorokan seret karena banyak makan. Ada banyak minuman segar yang bisa kita nikmati. Tapi yang paling wajib dicoba adalah air legen atau air yang berasal dari buah siwalan. Rasanya cukup segar, mirip dengan air fermentasi tape dan bir.



Kalau bagian outdoornya kita akan dimanjakan dengan beberapa food stall mulai dari berbagai jenis gorengan, martabak, dan aneka sate. Sama seperti makanan yang ada di dalam, jajanan yang ada di luar juga disajikan dalam keadaan hangat dan dimasak pada saat ada yang memesan. 

Semeja Asian Kitchen


Gaia Cosmo beneran tampil beda kan? Mumpung belum lebaran jangan lupa untuk ikutan coba sensasi yang berbeda berbuka puasa di Semeja Asian Kitchen.  Oh ya ngomong-ngomong Semeja Asian Kitchen ini cukup cantik dan sangat instagramable, dijamin selesai buka puasa di sini pasti pengen foto-foto.


Gaia Cosmo Hotel:
- Jalan Ipda Tut Harsono No.16 Timoho, Umbulharjo Yogyakarta
- Telp (0274) 5307777
- Email: rsvp_jog@gaiahotelsandresorts.com

1 comment:

  1. Sepanjang umur saya belum pernah buka puasa di promo hotel begitu. Penasaran sih sama rasa makanan yang disajikan, kan menunya sudah kategori cita rasa restoran. Sayangnya tahun ini pun belum ada kesempatan. Semoga tahun depan dapat kesempatannya. Hehe.

    ReplyDelete

Follow me @novaaristianto