December 4, 2018

Teras Kaca Pantai Nguluran, Spot Selfie Favorit di Gunungkidul

Awalnya teras kaca ini dibangun sebagai salah satu fasilitas  villa pribadi yang rencanya akan dibangun di Pantai Nguluram Namun karena kekuatan media sosial terutama Instagram, tempat ini akhirnya banyak dikenal orang dan akhirnya dibuka untuk umum. Teras Kaca Pantai Nguluran terletak di Desa Saptosari, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul dan hanya berjarak kurang lebih 300 meter dari Pantai Gesing.



Walaupun namanya Pantai Nguluran, jangan bayangkan kalau di sini kita bisa bermain pasir dan ombak. Karena tempat ini lokasinya berada di atas sebuah tebing tinggi yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Jadi sejauh mata memandang, kita akan disuguhi pemandangan birunya air laut yang cukup tenang dengan sedikit riak ombak di bawah tebing. 



Untuk yang suka berfoto ala model untuk mempercantik feed Instagram, tempat ini mungkin sangat menyenangkan dan wajib untuk dikunjungi kalau kebetulan sedang berada di Gunungkidul. Tapi untuk yang benar-benar ingin menikmati suasana pantai, sebaiknya ke pantai lain yang ada disekitarnya.



Yang paling rame dan diminati banyak orang  di sini tentu saja adalah teras kacanya yang berada pada ketinggian sekitar 30 meter dari permukaan air laut. Dari atas kita bisa melihat langsung ke dasar laut. Spot yang terbaru adalah glass boat, mirip dengan teras kaca namun dengan bentuk yang menyerupai kapal lengkap dengan meja dan kursi untuk foto ala-ala dipinggir pantai.




Tiket masuk ke Teras Kaca adalah Rp5.000/orang. Itu baru tiket masuknya saja ya. Untuk bisa foto dibeberapa spot yang ada harus bayar lagi dengan harga yang bermacam-macam. Mulai dari Rp10.000 sampai Rp30.000. Setiap orang hanya diberikan waktu selama 2 menit untuk mengambil foto karena biasanya antrian cukup panjang. 





No comments:

Post a Comment

Follow me @novaaristianto