Jatuh Cinta dengan Airy Pada Pengalaman Pertama

by - Wednesday, April 04, 2018

Airy Terminal Tirtonadi MT Haryono 80 Solo

Mungkin seperti cinta yang bisa datang pada pandangan pertama, ini adalah pengalaman pertama saya yang membuat saya jatuh cinta pada Airy Rooms. Kebetulan bulan lalu saya mendapat voucher sebesar Rp200.000 dari Google Local Guides dan Airy Rooms yang bisa digunakan untuk menginap diseluruh Airy Room di Indonesia tanpa minimal traksaksi. Saat ini jaringan Airy Rooms sudah ada di 72 kota di Indonesia.

Setelah menimbang cukup lama, akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan voucher tersebut untuk menginap di Solo. Kebetulan sedang benar-benar butuh liburan tapi tidak punya banyak waktu. Solo dipilih karena letaknya yang cukup dekat Jogja dan bisa dijangkau dengan menggunakan kereta api dalam waktu kurang lebih satu jam. Selain itu di Solo juga terdapat cukup banyak Airy Rooms yang bisa dipilih.

Booking dan pembayaran Airy itu sangat mudah

Selain bisa menggunakan website Airy Rooms, pemesanan juga bisa dilakukan melalui aplikasi Airy yang bisa di unduh di Playstore. Dengan aplikasi ini tentu saja akan mempermudah karena #KapanAjaBisa memesan hotel yang kita inginkan. 

Dari banyak pilihan Airy Rooms yang ada di Solo, saya akhirnya memilih Airy Terminal Tirtonadi MT Haryono 80 Solo dengan harga Rp189.306/malam untuk Airy Rooms Superior Double termasuk sarapan untuk 2 orang.



Tidak hanya mudah saat pemesanan, pembayaran Airy Rooms pun sangat mudah. Ada berbagai pilihan untuk membayar. 
  1. Transfer bank (ATM Bersama, Prima, Alto, dan e-banking)
  2. Kartu Kredit (Visa dan Mastercard)
  3. BRI ePay
  4. CIMB Clicks
  5. Bayar melalui Indomaret terdekat
Nah sangat mudah kan?

Setelah melakukan pembayaran kita akan mendapat email konfirmasi dari pihak Airy Rooms yang bisa kita tunjukan ke pihak hotel saat check-in

Airy Rooms itu murah, tapi tidak murahan

Mungkin banyak yang berpikir bahwa menginap di hotel murah itu pasti akan menakutkan dan membosankan karena fasilitas yang kurang. Eitsss, tapi jangan salah. Airy Rooms itu memang murah, tetapi tidak murahan.

compliment untuk tamu


Banyak fasilitas yang bisa kita nikmati mulai dari AC, TV cable, Wifi, air minum gratis, perlengkapan mandi, dan hot shower seperti yang ada di Airy Terminal Tirtonadi MT Haryono 80 Solo ini. Yang menarik lagi adalah setiap tamu akan mendapat satu kotak complimentary yang berisi snack-snack favorit. Lumayan kan bisa dinikmati sambil menonton TV di kamar.

perlengkapan mandi gratis

Lokasi strategis sampai kolam renang

Airy Rooms yang saya pilih lokasinya sangat strategis, dekat dengan Terminal Tirtonadi dan Stasiun Balapan yang merupakan pintu masuk wisatawan dari luar kota yang ingin berlibur di Solo. Cukup berjalan kaki kurang lebih selama 10 menit dari Terminal Tirtonadi, saya sudah sampai di hotel.

Proses check-in tidak membutuhkan waktu yang lama. Cukup menunjukan email konfirmasi yang saya dapat dari Airy, saya sudah bisa dengan segera menuju ke kamar diantar oleh petugas resepsionis hotel yang selalu ramah.

kamar dilengkapi dengan TV, meja kerja, dan cermin


Walaupun harganya cukup murah, tetapi kebersihan kamar dan kamar mandi cukup terjaga. Kamar dilengkapi dengan meja kerja, cermin, lemari pakaian yang cukup besar, dan meja kecil disamping tempat tidur.

Ada kolam renangnya


Alasan lain yang membuat saya mantap memilih Airy Terminal Tirtonadi MT Haryono 80 Solo adalah fasilitas kolam renang yang dimiliki hotel ini. Pasti banyak yang tidak akan percaya kalau hotel dengan harga di bawah Rp 200.000/malam bisa punya fasilitas kolam renang. Iya kan?

restoran hotel


Pengalaman pertama ini benar-benar membuat saya jatuh cinta dengan Airy. Untuk liburan selanjutnya, Airy tentu saja akan menjadi pilihan pertama saya saat akan mencari penginapan atau tiket pesawat terbang. Apalagi Airy sering memberikan diskon dari 20-70 %.

Yakin tidak mau coba pakai Airy?







You May Also Like

0 komentar

Google+ Followers