4 Hal Yang Harus Dihindari Agar Kamu Tidak Dianggap Menyebalkan Saat Traveling Dengan Angkutan Umum


Traveling dengan angkutan umum seperti bus dan kereta api kadang terasa lebih menyenangkan dari pada harus menggunakan kendaraan pribadi. Salah satu keuntungannya adalah kita tidak perlu capek-capek untuk menyetir, kita bisa tinggal tidur dan bangun-bangun sudah sampai di tempat tujuan. Keuntungan lain adalah kita bisa bertemu atau berkenalan dengan orang-orang baru.





Tapi nih karena di dalam kendaraan umum tersebut kita akan duduk bersebelahan dengan orang-orang baru, terutama buat yang solo traveling

Ada beberapa hal yang harus kita hindari agar kita tidak dianggap sebagai penumpang menyebalkan oleh orang yang ada disebelah kita.


Bau badan

Ini penting banget nih! Usahakan mandi terlebih dulu sebelum melakukan perjalanan. Mandi bisa menghilangkan segala macam bau yang menempel ditubuh kita. Kalaupun tidak sempat mandi karena sesuatu hal, usahakan tetap memakai minyak wangi untuk menyamarkan bau tubuh kamu. 

Coba bayangin gimana kalau kita duduk bersebelahan sama orang yang bau badan selama perjalanan? Apalagi kalau perjalanannya itu jarak jauh, bisa pingsan deh tengah jalan.


Jangan berisik

Yang sering banget dilakukan orang waktu dikendaraan umum adalah mendengarkan musik pakai headset sambil nyanyi-nyanyi sendiri. Yang sering tidak kita sadari adalah ternyata kita nyanyi dengan suara yang cukup keras. Kita sih tidak terlalu sadar karena kita memakai headset tapi orang yang ada disebelah kita bisa mendengar dengan jelas. Apalagi kalau suara kita cempreng,mending nyanyi dalam hati aja.

Selain itu jika kita pergi bersama rombongan, ada kecenderungan untuk ngerumpi dengan teman kita. Saking serunya obrolan, kita kadang suka lupa mengontrol suara kita yang mungkin terlalu keras dan mengganggu penumpang sekitar.

Sok akrab

Tidak ada yang salah kalau kita itu nyoba ngajak ngobrol orang yang duduk disebelah kita. Tapi ada beberapa orang yang memang tidak suka diajak banyak ngobrol saat di kendaraan. 

Mereka lebih suka memanfaatkan waktu untuk istirahat. Jangan terlalu sok akrab dan kepo juga pas ngobrol sama 
orang. Kalau saat diajak ngobrol orang tersebut hanya jawab seperlunya aja, itu artinya orang tersebut tidak mau diajak ngobrol saat itu. Lebih baik urungkan niat untuk berbicara dari pada dianggap menyebalkan.


Suka ngeluh

Tipe orang yang suka mengeluh tentang kendaraan yang ditumpangi ini paling sering dianggap orang yang paling menyebalkan. Padahal servis yang didapatkan sudah sesuai dengan harga yang dibayarkan. Tapi ada saja yang salah dan kurang menurut orang tersebut. Harus begini lah, harus begitulah. 

Jika ada keluhan, adanya baiknya langsung bisa sampaikan kepada staff armada yang bersangkutan. Agar bisa cepat ditangani dan mendapat penyelesaian.

No comments:

Post a Comment