Tips Memesan Hotel Agar Dapat Harga yang Lebih Murah


Hotel atau penginapan adalah salah satu fasilitas yang wajib dipersiapkan oleh semua traveler  yang ingin melakukan traveling. Berbagai jenis pilihan hotel mulai dari yang bintang 5 sampai guest house dengan harga yang lebih murah bisa dipilih sesuai dengan keadaan keuangan kita.



Tapi untuk yang ingin menginap di hotel tetapi dengan harga yang lebih murah dari harga aslinya, simak dulu tips-tips berikut ini.


Cari hotel yang baru buka

Tips pertama yang bisa teman-teman coba adalah pesan kamar di hotel yang belum terlalu lama buka. Hotel yang baru beroperasi biasanya akan melakukan promosi dengan menawarkan harga menginap yang lebih murah untuk setiap pelanggannya. Ini informasi tentang hotel yang baru buka ini bisa kita dapatkan melalu media sosial seperti Instagram dan Twitter.


Manfaatkan promo

Saat ini sudah banyak aplikasi penyedia jasa booking hotel seperti Traveloka atau Tiket.com yang bisa dipilih untuk memesan kamar. Aplikasi tersebut sering memberikan diskon atau potongan harga yang cukup besar. Oleh karena itu jangan lupa sering-sering kedua aplikasi tersebut.

Jika teman-teman adalah pengguna kartu kredit. Cobalah cari informasi apakah kartu kredit tersebut mempunyai program promo untuk pembayaran hotel. Banyak bank yang mempunyai promo harga murah untuk pembayaran hotel maupun pembayaran yang bisa dilakukan dengan cicilan beberapa kali angsuran.


Cari hotel yang bekerja sama dengan travel agent

Saat ini banyak hotel yang bekerja sama dengan travel agen dalam memasarkan hunian hotel mereka. Selain memudahkan traveler untuk memesan hotel, biasanya pihak travel agen juga mempunyai harga khusus atau harga promosi yang hanya bisa didapatkan jika kita memesan 
hotel pada travel agen tersebut.


Pesan pada saat low season

Waktu pemesanan juga bisa berpengaruh terhadap harga kamar yang akan kita pesan. Jika kita memesan pada saat musim liburan, sudah pasti harga kamar tersebut akan naik beberapa kali lipat. Oleh karena itu ada baiknya untuk memesan kamar hotel pada saat low season atau memesan jauh-jauh hari. Terutama kalau tanggal liburan kita sudah pasti.

Satu lagi yang lumayan penting. Jangan lupa follow akun media sosial hotel-hotel yang ingin kita pesan. Siapa tau ada pengumuman diskon harga atau giveaway berhadiah menginap di hotel tersebut.


Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment