September 6, 2019

Mau Website Bisnis Online Kita Aman dan Terpercaya? Jangan Lupa Pakai SSL Certificate

Teknologi yang semakin canggih saat ini semakin mempermudah segala aspek kehidupan. Tak terkecuali juga dengan bisnis jual beli. Dulu orang harus lebih bersusah payah untuk promosi mencari calon pembeli melalui iklan atau bahkan dari mulut ke mulut. Tapi dengan adanya internet saat ini, justru calon pembeli sendiri lah yang mencari barang yang mereka inginkan. Oleh karena itu banyak pengusaha yang memutuskan membuat website untuk memasarkan produknya dan menjaring lebih banyak calon pembeli.

Namun sayangnya, kejadian pembobolan data konsumen yang melakukan pembelanjaan online cukup marak terjadi akhir-akhir ini. Mulai dari pencurian nomor telpon konsumen sampai yang paling parah adalah pembobolan kartu kredit. Hal seperti ini lah yang membuat kepercayaan konsumen menurun terhadap bisnis online yang kita miliki. Akibatnya adalah penurunan jumlah transaksi terhadap bisnis online yang kita miliki.

Lalu bagaimana caranya untuk mencegah hal tersebut terjadi?

Website kita wajib punya SSL

Yang wajib dimiliki oleh website atau situs bisnis online yang kita miliki adalah SSL (Secure Socket Layer). Fungsi dari SSL adalah untuk mengamankan enkripsi data antara server dan komputer. Jadi dengan SSL ini data kita sebagai pemilik website bisnis online maupun konsumen yang login dan melakukan transaksi akan dilindungi. Website yang sudah memiliki SSL bisa terlihat dari gambar gembok yang ada di depan alamat situs yang kita miliki serta awalan https.

Selain itu dengan SSL website kita juga akan terlindungi dari beberapa kejahatan digital yang semakin ke sini juga semakin canggih. Banyak hacker yang berhasil mengubah isi tampilan dari website yang kita miliki. Tidak hanya itu saja, para hacker juga bisa menanamkan virus untuk merusak sistem website yang kita miliki. Dan yang terpenting adalah dengan SSL kita bisa mencegah phising atau aktivitas penyamaran untuk mencuri data konsumen untuk kemudian disalah gunakan.

Website yang sudah memiliki SSL akan lebih mudah dikenali oleh browser dan search engine karena dianggap lebih terpercaya. Hal ini juga bisa meningkatkan rank website bisnis online yang kita miliki sehingga lebih berpeluang untuk muncul di halaman pertama pada saat pencarian dan dilihat lebih banyak orang.


Gudang SSL, Gudangnya SSL murah

Beberapa hosting memang ada yang menyediakan fasilitas SSL secara gratis tanpa biaya tambahan. Tetapi yang SSL yang gratis juga banyak memiliki kekurangan. Salah satunya adalah waktu validitas yang sangat terbatas, mulai dari 30 sampai 90 hari saja. Kekurangan lainnya adalah pembatasan jumlah pengguna yang mengakses website bisnis online yang kita miliki. Selain itu tidak ada jaminan jika suatu saat terjadi kebocoran data pengguna. SSL gratis ini juga tidak kompatible dengan semua browser yang ada saat ini.



Jadi untuk lebih aman ada baiknya menggunakan SSL berbayar. Selain karena lebih aman, keuntungan menggunakan SSL berbayar juga lebih banyak. Seperti validitas waktu yang lebih panjang mulai dari 1 sampai 2 tahun, jaminan masalah kebocoran data konsumen, kompatible untuk semua browser, dan dukungan dari tim teknis yang siap membantu selama 24 jam jika terjadi masalah terhadap website yang kita miliki.

Gudang SSL dari Qwords yang baru diluncurkan pada 28 Agustus 2019 lalu bisa menjadi solusi SSL murah namun dengan kualitas yang terpercaya dan keamanan yang terjamin.


SSL yang kita butuhkan bisa disesuaikan dengan website bisnis online yang kita miliki saat ini. Mulai dari website yang hanya menampilkan artikel saja seperti website personal atau blog pribadi, website yang digunakan untuk pengupulan data konsumen atau anggota organisasi, sampai website bisnis dan toko online kita yang digunakan untuk transaksi jual beli.


Kenapa harus pilih Gudang SSL?

Untung yang masih awan tentang SSL Indonesia ini tidak perlu khawatir. Karena tim ahli dari Gudang SSL akan siap membantu proses instalasi SSL pada website kita. 

Keuntungan lain yang bisa kita dapatkan jika membeli SSL dari Gudang SSL:
  • Harganya sangat hemat. Dengan membeli SSL di Gudang SSL kita bisa menghemat sampai dengan 30% dibandingkan harga dari Certificate Authority
  • Gudang SSL memberikan garansi uang kembali dalam 15 hari jika pelanggan tidak merasa puas dengan servis yang didapatkan
  • Produk SSL dari Gudang SSL dapat bekerja dan kompatible hampir dengan 99 persen browser yang ada saat ini
  • Gudang SSL memberikan kemudahan pembayaran dengan menyediakan virtual account dari beberapa bank ternama yang ada di Indonesia
  • Gudang SSL mempunyai tim support yang bekerja selama 24 jam baik melalui call center, live chat, dan support ticket
  • Jaminan reissue SSL secara gratis jika Private Key SSL kita terhapus

Jadi tidak ada alasan lagi kan untuk tidak menggunakan SSL pada website bisnis online kita? Website aman dan konsumen kita bisa lebih banyak.

Segera hubungi Gudang SSL. Karena selama bulan September ini ada diskon sebesar 50 %.







2 comments:

  1. Wah iya nih, di zaman yang udah serba online ini penting banget menjaga keamanan website. Karena penyusup banyak banget berkeliaran di dunia maya. Salah klik bisa langsung berbahaya buat website atau komputer kita.
    Terima kasih infonya mas.

    ReplyDelete
  2. This is helpful, nonetheless it can be crucial so that you can check out the following website: FAIRQQ

    ReplyDelete

Follow me @novaaristianto