September 7, 2018

Lawas 613 Cafe, Tempat Nongkrong Asik di Prawirotaman yang Buka 24 Jam


Daerah Prawirotaman memang dikenal sebagai kampung turisnya Jogja. Bukan tanpa alasan, julukan tersebut bermula karena banyaknya turis yang singgah dan tinggal di Prawirotaman saat liburan ke Jogja. Bahkan turis dari luar negeri jumlahnya lebih banyak dibandingkan dengan turis dalam negeri. Oleh karena itu tidak sedikit pula yang menyebut Prawirotaman sebagai Balinya Jogja.

Berbagai jenis penginapan bisa sangat mudah ditemukan disekitar Prawirotaman. Mulai dari yang murah sampai dengan penginapan yang cukup mewah. Tidak cuma hotel, cafe dan restoran pun seperti menjamur di Prawirotaman. Mau sekedar nongkrong cantik atau ngebir, semua bisa tinggal pilih. Bahkan ada beberapa cafe yang buka selama 24 jam. Salah satunya ada Lawas 613 Cafe yang terletak di Jalan Prawirotaman 2. Ada yang suka ngerjain deadline sampai larut malam?

Bagian bawah Lawas 613 Cafe


Lawas 613 Cafe lokasinya persis berada satu area dengan Hotel Adhisthana, salah satu hotel yang cukup unik di Prawirotaman dengan hiasan pintu dan jendela kuno yang disusun rapi di tembok depan. Ornamen seperti ini juga bisa dilihat di Lawas 613 Cafe tepatnya di ruangan yang semi outdoor atau smoking area.

Ruangan semi outdoor atau smoking area



Lawas 613 Cafe terdiri dari 3 area. Area pertama berada di lantai bawah dekat dengan pintu masuk Hotel Adhistana dan berada dipinggir jalan. Hanya ada beberapa kursi dan meja lengkap dengan payung besar untuk menahan sinar matahari saat siang hari.

Ruangan indoor


Sementara itu di lantai 2 terdapat ruangan semi outdoor dan indoor yang baru dibuat satu tahun lalu. Ruangan indoor ini dulunya merupakan meeting room dari Hotel Adhistana yang kini diubah menjadi ruangan cafe yang sangat cantik. Ruangan ini setiap pagi masih digunakan sebagai tempat sarapan tamu hotel. Jadi tidak heran kalau terlihat beberapa meja lengkap dengan alat prasmanan. Bar yang dulunya berada di lantai bawah sekarang juga sudah dipindah ke area indoor ini. Ruangan semi outdoor biasanya menjadi favorit pengunjung yang ingin nongkrong sambil merokok. Semua ruangannya terjangkau oleh Wi-Fi yang lumayan kencang.

Salah satu menu andalan Lawas 613 Cafe 


Untuk masalah makanan, Lawas 613 Cafe punya menu western dan asian food. Menu andalan yang menjadi favorit adalah nasi goreng buntut dan fish & chip. Kedua menu tersebut paling banyak dipesan orang di Lawas 613 Cafe. Selain kedua menu tersebut masih banyak pilihan lain lengkap dengan starter dan juga desert.

Untuk yang ingin datang untuk sekedar bersantai atau mengerjakan tugas, ada banyak pilihan minuman yang ada di menu. Mulai dari yang tradisional seperti wedang uwuh dan teh poci sampai dengan bir. Ada juga berbagai jenis jus buah untuk yang ingin hidup sehat. Buat para pecinta kopi, Lawas 613 Cafe juga juga menyediakan berbagai minuman olahan kopi yang berasal dari berbagai daerah. Harga makanan mulai dari Rp 30 ribuan, sedangkan minuman mulai dari Rp 10 ribuan.


Lawas 613 Cafe
Jalan Prawirotaman 2 no. 613 Brontokusuman, Yogyakarta

No comments:

Post a Comment

Follow me @novaaristianto