Tap House Beer Garden, Tempat Ngebir Seru Dekat Malioboro

by - Tuesday, April 24, 2018

Dari luar tempat ini memang sedikit terlihat menyeramkan. Terkesan seperti angker dan tidak terawat. Tapi saat masuk ke dalam, kesan angker tersebut seketika hilang dan berubah menjadi tempat yang menyenangkan. Untuk yang suka ngebir dan kebetulan sedang berada di Jogja. Tempat yang satu ini wajib untuk dikunjungi.




Tap House Beer Garden Jogja terletak di Jalan Jlagran No.18 Pringgokusuman atau berada disebelah selatan pintu parkir barat Stasiun Tugu. Jaraknya hanya sekitar 250 meter dari kawasan Malioboro dan bisa dijangkau dengan berjalan kaki.



Tempat ini memang dibangun dalam sebuah rumah kuno kosong yang sudah lama tidak ditempati yang kini disulap menjadi sebuah tempat yang sangat Instagramable. Sebagian besar bangunan masih dipertahankan keasliannya seperti tembok-temboknya yang dibiarkan mengelupas sehingga batu batanya terlihat dengan jelas. Bagian tengah dengan atap yang terbuka membuat udaranya cukup segar.

Baca juga: Lawas 613 Cafe Prawirotaman



Yang paling unik adalah kita masih bisa melihat bekas sumur lengkap dengan alat untuk menimba air. Beberapa tanaman rambat tampak mempercantik dindingnya. Ada juga 2 pohon yang tetap dibiarkan tumbuh dan membuat tempat ini semakin unik.







Tap House Beer Garden memiliki ruang yang cukup luas. Ada pilihan tempat indoor maupun outdoor dengan berbagai pilihan tempat duduk. Mulai dari bean bag yang ada di ruangan paling belakang, kursi-kursi kayu yang ada diruangan tengah dan outdoor, atau sofa-sofa yang berada di dekat sumur. Suasananya seperti sedang ngebir di rumah teman sendiri.





Ada banyak merk dan jenis bir yang dijual di sini. Mulai dari bir impor sampai bir-bir lokal seperti Bintang, Anker, Bali Hai, Panther, dan Kuda Putih. Untuk yang tidak suka minum bir, masih ada beberapa minuman lain yang tersedia mulai dari berbagai macam jus sampai dengan minuman lainnya. Untuk yang suka sisha, di Tap House Beer Garden ini juga menyediakan sisha.

Baca juga: Coffee and Beyond, Tempat Nongkrongnya Anak Gaul Pekalongan





Tap House Beer Garden buka setiap hari mulai pukul 18.30 sampai 02.00 pagi. Khusus untuk akhir pekan, Tap House Beer Garden buka sampai dengan pukul 03.00 pagi. Ada live music atau DJ performance setiap weekend.


Penasaran ingin merasakan suasananya?

You May Also Like

0 komentar

Google+ Followers