Lebih Mudah dan Praktis. Sekarang Beli Tiket KRL Bisa Pakai Aplikasi Gojek

Perjalanan dari Jogja ke Solo atau sebaliknya bisa dilakukan dengan berbagai macam moda transportasi. Namun, salah satu cara yang paling mudah dan efisien tentu saja dengan menggunakan Kereta Rel Listrik (KRL). Selain praktis, naik KRL juga bisa membantu mengurangi kemacetan di jalan raya yang semakin parah. 



Apalagi kalau setiap akhir pekan jalan raya Jogja Solo lalu lintasnya memang selalu bikin naik darah. Apalagi kalau musim liburan tiba, jalanan isinya bus pariwisata yang ukurannya gede-gede semua.


Selain menggunakan e-money dan Kartu Multi Trip (KMT) yang diterbitkan oleh PT. KCI. Sekarang ada cara lain yang lebih praktis dan mudah kalau mau beli atau bayar KRL. Yaitu dengan menggunakan fitur bernama GoTransit yang bisa diakses melalui aplikasi Gojek. Pasti di handphone kalian ada kan aplikasi tersebut? Dengan membeli tiket melalui GoTransit ini, kamu bisa memperoleh tiket secara online dan memudahkan proses boarding di stasiun.



Caranya cukup mudah, pertama buka aplikasi Gojek di HP kamu, kemudian pilih menu GoTransit. Setelah itu, pilih stasiun keberangkatan dan tujuan yang akan kamu tuju. Pastikan untuk memilih stasiun yang benar ya. Setelah memilih stasiun keberangkatan dan tujuan, langkah selanjutnya adalah membayar tiket menggunakan GoPay. 



Biaya menggunakan GoTransit ini sama dengan harga tiket KRL biasa, yaitu delapan ribu rupiah. Jangan lupa untuk memastikan pembayaran telah berhasil dan tunggu QR Code yang akan diberikan oleh aplikasi Gojek.




QR Code yang diberikan akan menjadi tiket kamu. Kamu cukup menempelkan QR Code tersebut ke bagian mesin yang dilingkari hitam pada gambar di bawah ini pada saat masuk dan keluar stasiun. Jangan khawatir jika smartphone kamu tidak memiliki sinyal atau baterai yang cukup, QR Code tersebut akan tetap bisa dibuka meski dalam keadaan offline.




Dengan menggunakan aplikasi GoTransit, proses pembelian tiket KRL menjadi lebih mudah dan efisien. Kamu tidak perlu lagi mengantri di loket stasiun dan bisa melakukan pembelian tiket dengan cepat dan mudah melalui smartphone kamu. Dengan GoTransit ini juga kamu bisa membeli tiket KRL dengan mudah, kapan saja dan di mana saja. Yang tidak kalah pentingnya, kamu tidak perlu lagi buka tutup dompet buat ambil kartu saat masuk dan keluar dari stasiun.

Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat menikmati perjalanan kamu.

No comments:

Post a Comment