April 29, 2019

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar Kluwak Kuah Brongkos di Accor Culinary Journey

Indonesia merupakan salah satu surga kuliner dunia. Berbagai jenis makanan dengan cita rasa serta keunikan yang berbeda bisa ditemukan mulai dari Sabang sampai Merauke. Hampir di setiap daerah kita bisa menemukan satu kuliner khas yang menjadi kebanggaan.

Karena alasan itulah Accor menghadirkan "Culinary Journey", sebuah program yang digelar sepanjang tahun. Dalam "Culinary Journey" ini Accor menampilkan berbagai jenis sajian masakan serta cita rasa unik yang merupakan hasil olahan para tim kuliner di lebih dari 120 restoran hotel Accor yang ada di seluruh Indonesia.

Menurut Garith Simmons, yang merupakan Chief Operating Officer Accor Indonesia, Malaysia, Singapore, and South Asia: "Kami dengan senang hati mengundang para pecinta makanan serta para tamu untuk menikmati sajian masakan internasional dan cita rasa autentik lokal dari 7 destinasi yang kami pilih yaitu; Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Bali, Lombok, Kalimantan, Sumatra, dan Sulawesi. Tujuh Tim Kuliner akan menyajikan masakan khas daerah masing-masing sehingga para tamu yang menginap di hotel-hotel kami dapat menikmatinya bersama keluarga, rekan, dan teman."

Lezatnya Iga Bakar Kuah Kluwak Kuah Brongkos

Untuk wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta, kuliner yang dihadirkan dalam "Culinary Journey" kali ini adalah iga bakar Kluwak Kuah Brongkos. Untuk yang belum tahu, Brongkos adalah salah satu makanan favorit keluarga kerajaan yang sudah ada sejak abad ke-19.



Cita rasa kuliner yang satu ini sangat kuat terutama pada kuahnya karena menggunakan bumbu utama Kluwak dan kemiri. Iga bakarnya yang empuk semakin menambah kelezatan.

Tidak hanya bisa mencicipi kelezatan kuliner dari berbagai daerah. Para tamu juga bisa ikut berpartisipasi melalui media sosial dengan menampilkan foto makanan favoritnya sekaligus cerita dengan memberi tagar #accorfoodstory dan #accorculinaryjourney. Selain itu tim kuliner Accor yang berada dibalik semua kelezatan makanan yang kita nikmati juga akan berbagi cerita mereka melalui media sosial dengan tagar #accorchefdiary. Penasaran dengan proses memasak makanan yang kita nikmati? Jangan lupa cek tagar tersebut.

Penawaran Khusus Bulan Ramadhan

Ramadhan atau bulan puasa tinggal menghitung hari lagi. Buat yang beragama Islam, bulan Ramadhan merupakan salah satu yang bulan yang paling ditunggu dalam setahun. Karena bulan ini dipenuhi dengan banyak berkah dan pahala. Sudah punya rencana mau buka bersama dimana selama Ramadhan?



Selama bulan puasa, 12 hotel Accor yang ada di Jawa Tengah dan Yogyakarta juga akan menyuguhkan berbagai macam variasi makanan prasmanan untuk berbuka puasa. Untuk masalah harga, penawaran buka bersama di hotel Accor ini mulai dari Rp50.000,00 sampai Rp125.000,00 per orang. Berikut ini adalah hotel Accor yang ada di Jawa Tengah dan Yogyakarta:

  1. The Phoenix Hotel Yogyakarta
  2. The Royal Surakarta Heritage Solo
  3. Grand Mercure Yogyakarta Adi Sutjipto
  4. Novotel Yogyakarta
  5. Novotel Solo
  6. Novotel Semarang
  7. Ibis Styles Yogyakarta
  8. Ibis Styles Solo
  9. Ibis Yogyakarta Malioboro
  10. Ibis Yogyakarta Adi Sucipto
  11. Ibis Semarang Simpang Lima
  12. Ibis Budget Semarang Tendean

Penawaran Kamar

Untuk tamu yang menginap selama 2 malam, akan mendapatkan kupon makan. Promo ini akan berlangsung sampai 30 September 2019. Untuk tamu yang menginap di Mgallery, Pullman, dan Grand Mercure akan mendapatkan kupon makan senilai Rp150.000,00. Sementara untuk tamu yang bermalam di Novotel dan Mercure berhak mendapatkan voucher makan senilai Rp100.000,00. Yang terakhir adalah voucher makan senilai Rp50.000,00 untuk semua tamu yang menginap di Ibis Style dan Ibis.

Ada diskon sebesar 10% untuk anggota loyalitas Accor Plus dan Ke Club AccorHotels. Dua belas anggota yang beruntung juga akan mendapatkan poin reward dengan total 120.000.

Untuk informasi lebih lanjut tentang semua program diatas bisa mengunjungi www.accorhotels.com/Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Follow me @novaaristianto