Pemandangan Keren Dari The Manglung Resto and View Ngoro-oro


*Update: Belum lama ini sudah sempat mampir kesana lagi dan mendapatkan pemandangan yang lebih bagus.



Sebenarnya tidak sengaja "menemukan" cafe/resto dengan pemandangan yang cukup keren ini. Ya, menurut saya cafe ini punya view atau pemandangan yang paling keren disekitar kawasan Bukit Bintang. Letaknya juga sedikitnya lebih tinggi karena dari The Manglung Resto and View ini kita bisa melihat pemandangan kearah Bukit Bintang yang berada tepat dibawahnya.






Awalnya sore itu saya dan seorang teman berniat untuk mencari makan sekaligus mencari sunset. Karena kita sudah terlalu sering ke Bukit Bintang, maka diputuskan untuk mencari makan ditempat lain. Lebih tepatnya ingin merasakan suasana yang berbeda. Akhirnya diputuskan lah dari Bukit Bintang perjalanan diteruskan menuju ke jalan Ngoro-oro Ombo kearah Gunung Api Purba Nglanggeran.





Belum terlalu jauh dari jalan raya atau perempatan Patuk. Kita melihat papan sebuah restoran yang terlihat masih cukup baru. Kita sempat berhenti sejenak didepan papan tersebut. Mencoba melongok kedalam ternyata tidak ada satu pun orang atau kendaraan yang kita lihat didalamnya. Kita berfikir mungkin bahwa tempat tersebut masih dalam proses pembangunan. Akhirnya kita lanjutkan perjalanan kembali menuju kearah Gunung Api Purba Nglanggeran.





Tapi ditengah perjalanan, karena masih penasaran. Akhirnya kita memutar balik dan menuju ke tempat tadi. Kita mencoba masuk kedalam. Jarak dari jalan raya kedalam bangunan utamanya mungkin sekitar 50 meter lebih. Bangunan utamanya tidak terlalu terlihat dari jalan karena tertutup pepohonan yang ada.




Ternyata didalam tempat tersebut ada 2 orang  yang kita ketahui kemudian sebagai pemilik dari The Manglung Resto and View ini. Mereka bilang kalau tempat ini belum buka, rencananya mereka baru akan membukanya mulai Minggu depan. Namun mereka tetap mempersilahkan untuk masuk kedalam untuk melihat-lihat.



Sayangnya sore itu cuaca sedang tidak bagus. Mendung dan cukup gelap. Kalau cuacanya sedang cerah, pasti pemandangannya jauh lebih keren. Selain bisa melihat kerlap-kerlip lampu Kota Jogja, kita juga bisa melihat pemandangan kearah Gunung Merapi dan beberapa bukit lain yang mengelilingi Jogja. Sepertinya The Manglung Resto and View ini bisa jadi salah satu pilihan tempat makan romantis bersama pasangan.

2 comments:

  1. aku belum pernah kesini. Bagus ya pemandangannya

    ReplyDelete