July 1, 2018

Mezzanine Eatery & Coffee, Cafe Unik dengan Konsep Rumah Kaca


Makan dan nongkrong sepertinya saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan wajib, khususnya untuk kaum milenials. Hal ini lah yang menyebabkan semakin menjamurnya tempat kuliner di Jogja. Hampir disetiap wilayah kita bisa menemukan tempat kuliner atau tempat nongkrong dengan mudah dengan berbagai konsep dan jenis makanan yang beraneka ragam.




Jaman media sosial seperti sekarang ini makanan yang enak saja sepertinya tidak cukup, cantik dan instagramble adalah syarat lain yang wajib dipenuhi oleh setiap tempat nongkrong. Mezzanine Eatery & Coffee adalah salah satu tempat yang memadukan kedua hal tersebut. Di sini kita tidak hanya bisa menikmati kuliner yang lezat, tetapi juga suasana tempat yang cantik. Cocok untuk foto-foto dan mempercantik feed Instagram.

bagian depan Mezzanine


Mezzanine Eatery & Coffee berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar KM 8 Ngaglik, Sleman yang merupakan salah satu pusat kuliner yang ada di Jogja. Tempat yang baru dibuka awal tahun 2018 ini mengusung konsep summer tropical garden. Rumah kaca yang dipadukan dengan industrial pop art menjadikan Mezzanine cukup unik dan berbeda dengan tempat lain yang ada di Jogja. Bahkan bisa dibilang Mezzanine Eatery and Coffee adalah satu-satunya tempat nongkrong yang mempunyai konsep green house yang sangat ramah lingkungan.

Suasana lantai 2


suasana lantai 2



Saat pertama memasuki ruangan Mezzanine kita akan disambut dengan bangunan kaca yang ditopang oleh rangka-rangka baja ringan. Dinding-dinding kaca tersebut tampak dihiasi dengan berbagai tanaman hias yang semakin mempercantik pemandangan. Bahkan ada beberapa pohon yang tampak dibiarkan berada di dalam ruangan. Pada siang hari matahari bisa dengan mudah masuk ke dalam ruangan. Tapi walaupun tidak menggunakan AC sama sekali, suasana tetap adem dan segar dengan adanya tanaman hijau yang ada dibantu dengan beberapa kipas angin yang tampak menempel dibeberapa sudut. Artistic mural yang dilukis di tembok semakin membuat Mezzanine semakin Instagramable.



Mezzanine Eatery & Coffee mempunyai berbagai pilihan menu yang bisa dinikmati mulai dari western, fusion, dan yang terbaru adalah Asian food. Nasi goreng buntut, udang bakar pedas manis, beef tenderloin satay, dan sop iga kacang merah adalah beberapa menu teranyar  yang baru dilaunching beberapa waktu yang lalu di Mezzanine. Selain itu juga masih ada beberapa jenis nasi goreng  lain yang siap mengenyangkan perut pengunjung.

chicken breast & pasta


Untuk para pecinta gelato, kini di Mezzanine juga tersedia gelato dengan 9 varian rasa. Yang menarik saat ini Mezzanine juga menyediakan menu dengan kemasan khusus untuk konsumen yang ingin memesan melalui portal online seperti GoFood yang disebut dengan Mezzabox.




Ada 2 ruangan meeting yang bisa digunakan di Mezzanine dengan kapasitas 25 dan 45 orang. Untuk yang berkapasitas 25 orang berada di lantai bawah dengan pemandangan langsung ke sawah dan merupakan smoking area. Sementara untuk yang berkapasitas 45 orang merupakan ruangan non smoking. Keduanya dilengkapi dengan proyektor dan TV Cable.

panggung untuk pertunjukan dilihat dari lantai 2



Di dalam ruangan Mezzanine terdapat panggung permanen yang bisa digunakan untuk pertunjukan seni seperti yang rutin digelar setiap hari Jum’at. Setiap 2 bulan sekali Mezzanine juga mengadakan event besar dengan mengundang beberapa artis atau band ibukota.
Mezzanine Eatery & Coffee buka setiap hari mulai pukul 09.00-23.00 WIB.



No comments:

Post a Comment

Follow me @novaaristianto