Menikmati Senja di Candi Plaosan


Berhubungan Minggu sore lalu tidak ada kerjaan dan sama sekali tidak ada yang ngajak jalan, akhirnya saya putuskan solo traveling untuk menikmati senja. Mengingat cuaca sangat cerah pada siang hari dan berharap sorenya harinya bisa dapat pemandangan yang lumayan bagus. Ada 2 alternatif yang ingin saya datangi. Yang pertama adalah Candi Ijo dan yang kedua adalah Candi Plaosan. Namun akhirnya Candi Plaosan lah yang jadi pilihannya, soalnya kondisi lagi kurang enak badan untuk jalanan yang nanjak-nanjak. :D



Candi Plaosan adalah sebuah candi Budha yang terletak di Dukuh Plaosan, Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Candi Plaosan terdiri dari 2 komplek yang terpisah oleh jalan, yaitu Candi Plaosan Lor dan Candi Plaosan Kidul. Dan tempat yang tepat untuk menikmati keindahan senja adalah di Candi Plaosan Lor.


Namun sayangnya pada saat sampai di Candi Plaosan, matahari yang tadinya sudah sempat bersinar terang dan mulai berubah warna akhirnya harus hilang karena tertutup awan yang cukup tebal. Dan akhirnya semua orang yang sudah menunggu harus sedikit kecewa.


No comments:

Post a Comment