September 30, 2014

,
Jogja itu sangat identik sama yang namanya angkringan. Tempat ini adalah salah satu tempat favorit bagi anak-anak kos yang ada di Jogja, salah satunya adalah saya. Terutama kalau lagi tanggal tua untung menyambung hidup sampai bulan berikut. :D Ke angkringan itu tidak cuma karena murahnya aja, tapi di angkringan itu juga bisa mengakrabkan kita sama teman. Sama orang yang tidak kenal juga kadang, asal mau ikutan nimbrung ngobrol aja.




September 25, 2014

,
Bangkok adalah kota pertama yang saya injak di luar Indonesia. Butuh banyak sekali perjuangan sampai pada akhirnya saya bisa sampai di kota yang dalam ingatan masa kecilku sangat melekat dengan nama buah-buahan. Gimana enggak yang nama buah-buahan yang aku tau ada embel-embel Bangkoknya. Mulai dari jambu sampai dengan pepaya Bangkok.

September 23, 2014

,
Sebenarnya nama Pantai Parang Tritis sudah sangat familiar ditelingaku sejak SD dulu. Soalnya setiap ngadain piknik ke Jogja, Pantai Parang Tritis menjadi salah satu tujuan utama buat dikunjungi. Dulu pantai-pantai yang ada di Gunung Kidul belum ngehits kaya sekarang ini.Tapi ya waktu SD dulu nggak pernah diijinin sama orang tua buat ikutan pergi jauh-jauh, soalnya saya termasuk orang yang lemah mungkin. Pergi jauh dikit naik mobil aja dah muntah-muntah. Apalagi Jogja yang yang jaraknya sekitar 5 jam perjalanan dari kampungku. Duhhhh betapa ndesonya saya jaman dulu. :D


September 22, 2014

,
Bukan karena latah atau mau ikut-ikutan sih, tapi penasaran juga sama tempat yang satu ini gara-gara dimana mana lagi bahas tempat yang lagi ngehits banget di Jogja ini. Mulai dari twitter, facebook, sampai teman di Path banyak yang posting foto di Blue Lagoon ini. Nggak direncanain juga minggu pagi kemarin buat pergi kesana, iseng aja pagi-pagi nanya temen saya  si traveler cupu dia udah pernah ke Blue Lagoon apa belum. Karena ternyata dia belum pernah kesana juga, akhirnya kita sepakat buat pergi kesana buat ngilangin rasa penasaran kita.



September 11, 2014

,

Setelah sekian lama tidak menunaikan hobi kita yang dulu, yaitu camping di pantai. Akhirnya saya bersama-sama teman kembali mulai menggiatkan hobi kita yang tertunda karena kesibukan masing-masing. Kali ini kita putuskan untuk berkemah di Pantai Watulawang, Gunung Kidul. Pantai Watulawang adalah sebuah pantai yang relatif masih sedikit sepi walaupun letaknya sangat dekat dengan Pantai Pulang Sawal atau yang biasa dikenal orang dengan nama Pantai Indrayanti yang sudah sangat terkenal itu.

September 10, 2014

,
Sudah hampir dua tahun ini saya tinggal dan menetap di Jogja, tapi baru kali ini saya tau kalo Jogja punya acara yang keren kaya FKY 26. Tahun kemarin kemana aja ya? Seperti tahun kemarin masih kebanyakan ngendon didalam kos dan belum terlalu gaul kaya sekarang makanya nggak tau ada acara sekeren ini.

Apa sih FKY 26 itu? Berikut ini penjelasannya ya yang saya kutip dari www.travelmatekamu.com



September 7, 2014

,
Seperti biasanya minggu sore adalah waktunya untuk berkeliling kota Jogja. Cuma buat menikmati Suasana kota disore hari aja sih, karena sebenarnya sehari-hari juga sudah biasa bersepeda menuju kantor. Tapi memang akhir-akhir Jogja lagi rame-ramenya karena ada beberapa event keren yang digelar bulan ini. Gatau juga apa sekarang lagi musim liburan atau enggak, tapi yang pasti jalanan itu rame banget.




Follow me @novaaristianto